Saturday, December 12, 2015

7 Titik Refleksi di Tangan dan Khasiatnya

Refleksi biasanya identik dengan memijat di bagian kaki atau tepatnya di telapak kaki. Orang ahli terapi memang kebanyakan memijat di daerah tersebut. Sebab, telapak kaki banyak sekali titik-titik refleksinya yang berhubungan dengan saraf pada organ tubuh. Sehingga, refleksi telapak kaki menjadi prioritas. Namun, tidak ada salahnya melakukan refleksi di bagian jari tangan. Untuk diketahui,  jari-jari tangan pun punya titik-titik refleksi. Jika jari-jari tangan dipijat juga akan bermanfaat bagi kesehatan. Berikut ini titik-titik refleksi di tangan.

Jempol

Pijatlah ibu jari atau biasanya disebut jempol. Apa rahasianya memijat jempol ?  Ternyata bila di daerah sekitar jempol dipijat, rasa pusing pada  kepala  akan hilang. Saat memijat ibu jari lakukanlah dengan perlahan dan lembut, hasilnya Anda akan merasakan santai dan nyaman. Apakah hanya itu khasiatnya?  Pijatan di jempol juga bisa mengatasi sakit lambung dan limpa. Jadi, bila terkena sakit maag, misalnya, untuk menetralisir  bisa dipijat jempolnya.


Jari Telunjuk

Jika dalam kehidupan sehari -hari sering merasa bingung dan takut, pijatlah jari telunjuk. Sebab, memijat jari telunjuk akan bermanfaat untuk mengatasi rasa bingung dan takut. Bukan hanya itu, dengan memijat jari telunjuk ternyata mampu memberikan kontribusi untuk menyembuhkan penyakit ginjal. Tambahan lagi, keluhan nyeri otot, sakit punggung, dan rasa tidak enak di tungkai dapat diatasi dengan memijat secara perlahan dan lembut di jari telunjuk.

Jari Tengah

Apa khasiatnya dengan memijat  jari tengah? Sungguh dahsyat, pijatan di jari tengah bisa mengatasi penyakit kelas berat yakni liver. Makanya bagi penderita penyakit liver manfaatkan waktu luang untuk memijat  jari tengah. Apakah cuma satu macam penyakit saja yang dapat diatasi dengan pijatan di jari tengah? Manfaat pijatan di jari tengah pun mampu memberikan perbaikan pada kondisi orang yang sedang kelelahan, peradangan, dan gangguan sirkulasi darah. Bahkan, saat orang yang sedang emosi atau jengkel dapat diredam dengan memijat jari tengah. Sebab, tekanan darah akan normal saat jari tengah dipijat.

Jari Manis

Anda punya masalah dengan pencernaan? Tidak usah khawatir dan resah. Pasalnya, jari manis bila dipijat akan meredakan sakit pencernaan. Tambahan lagi, pijatan di jari manis dapat dijadikan obat untuk orang yang sedang kebingungan, punya pikiran negatif, dan nyeri di dada.


Jari Kelingking

Pernahkan anda mengalami rasa tidak percaya diri? Di saat kepercayaan diri sedang melanda hidup terasa hampa. Bahkan, cita-cita  sulit digapai jika mengalami krissis kepercayaan diri. Nah, bila Anda mengalami  krisis kepercayaan diri  atasilah dengan memijat jari kelingking. Pasalnya, pijatan di jari kelingking mampu menghilangkan energi negatif pada diri orang. Dengan hilangnya energi negatif, otomatis rasa percaya diri akan tumbuh kuat.

Telapak Tangan

Di samping memijat jari-jari, pijatan di telapak tangan juga bisa memberikan khasiat bagi kesehatan. Langkah-langkahnya menggosok dengan lembut pada telapak tangan. Waktu menggosok pakai gerakan memutar. Sehabis itu, pusat telapak tangan ditekan perlahan. Langkah tersebut dapat mengatasi sembelit, gugup, dan rasa mual. Bahkan, cara di atas punya manfaat bagi orang yang terserang kanker  saat menjalani pengobatan.

Tangan

Setelah pijatan refleksi di titik jari dan telapak tangan , teruskan pijatan pada tangan. Pijatlah secara perlahan lengan hingga di daerah pusat telapak tangan. Bila itu dilakukan akan memberikan dampak yang bagus bagi aliran darah. Sebab, aliran darah akan meningkat saat menuju ke ginjal dan usus. Tambahan lagi, pijatan di tangan juga bisa memberikan efek pada orang untuk mengatasi rasa minder.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : 7 Titik Refleksi di Tangan dan Khasiatnya

0 comments:

Post a Comment