Friday, September 11, 2015

Manfaat Antioksidan untuk Tetap Awet Muda

Semua orang ingin menjadi tua dengan anggun. Beberapa pergi di bawah pisau untuk mendapatkan yang terlihat muda sementara yang lain memilih untuk cara yang lebih alami untuk mempertahankan yang bersinar sehat. Cara untuk bersantai dengan usia dapat ditemukan dalam jenis makanan yang kita makan dan keajaiban bahan yang dikandungnya.

Ini tersembunyi "keajaiban" yang disebut antioksidan. Mereka telah menghiasi halaman-halaman majalah, jurnal medis dan setiap produk dari krim tangan untuk melengkapi pil. Tapi apa yang antioksidan dan apa yang bisa mereka lakukan untuk membuat Anda mencari yang terbaik?

Antioksidan adalah zat yang melawan proses penuaan yang terjadi di tubuh Anda. Mereka tidak diproduksi oleh tubuh sehingga untuk mendapatkan manfaat dari zat daya penuh ini Anda harus menelan mereka. Berbagai makanan mengandung antioksidan.

vitamin abcde
free image by pixabay.com

Mari kita kembali ke awal. Tubuh terus mengisi ulang sel-sel. Melalui proses yang disebut metabolisme sel, tubuh menghasilkan energi, sel-sel lebih dan perbaikan kerusakan. Satu produk sampingan dari metabolisme sel adalah molekul tidak stabil yang disebut radikal bebas.

Radikal bebas adalah molekul yang merusak tubuh Anda. Mereka tidak stabil karena mereka hilang sebuah elektron. Untuk mendapatkan satu sama lain dan menjadi stabil, radikal bebas akan mencuri elektron dari sel. Yang merusak pencurian sel dalam berbagai cara.

Hasil perubahan terlihat dan tak terlihat untuk tubuh kita. Perkembangan penyakit seperti kanker, diabetes, arthritis dan kekurangan neurologis mungkin mulai mempengaruhi Anda sebagai usia Anda. Juga, kulit keriput lebih tipis dan rapuh tulang adalah masalah. Radikal bebas masuk ke tubuh kita dari sumber luar juga: asap rokok, radiasi dan sinar UV matahari. Radikal bebas yang kita hadapi, semakin besar kerusakan yang bisa dilakukan.

Antioksidan telah terbukti sangat membantu dalam masalah radikal bebas. Zat antioksidan menggabungkan dengan radikal bebas dan menetralisir mereka. Setelah mereka dinetralkan, mereka tidak bisa lagi melakukan kerusakan. Para ilmuwan tidak memiliki gagasan tentang dosis harian yang direkomendasikan antioksidan untuk memperbaiki kerusakan akibat radikal bebas dan penyakit yang datang dengan usia, tetapi mereka tahu bahwa makan makanan yang kaya antioksidan membuat perbedaan besar dalam bagaimana kita hidup.

Di mana Anda menemukan antioksidan? Mereka ada di sekitar kita. Tidak terlihat lagi dari pasar petani lokal Anda atau menghasilkan gang di toko kelontong. Buah-buahan dan sayuran mengandung sumber prinsip antioksidan.

buah-buahan antioksidan
free image by pixabay.com
Contoh antioksidan termasuk:
  • Vitamin C
  • Vitamin A
  • Vitamin E
  • Lutein
  • Lycopene
  • Beta karoten
Mineral tertentu seperti seng dan selenium juga berfungsi dalam tubuh. Mereka tidak antioksidan tetapi mereka meningkatkan sistem kekebalan tubuh untuk melawan kerusakan radikal bebas.

Antioksidan juga ditemukan dalam kacang-kacangan, kacang-kacangan, ikan air dingin, makanan laut dan daging merah. Jadi, makan makanan yang bervariasi dari buah-buahan, sayuran dan makanan hanya bernama akan meningkatkan jumlah antioksidan dalam sistem Anda dan membantu mengurangi timbulnya penyakit. Makan buah-buahan dan sayuran dalam bentuk alami mereka bukan jus membawa manfaat nutrisi lain yang ditemukan dalam makanan. Jus juga mengandung banyak gula yang tidak dibutuhkan oleh tubuh Anda.

Makanan tidak lebih dari mencegah kelaparan. Zat alami yang ditemukan ada dapat menyebabkan kita untuk hidup lebih lama dan tetap bebas dari penyakit.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Manfaat Antioksidan untuk Tetap Awet Muda

0 comments:

Post a Comment